Ketepatan
waktu mungkin tampaknya merupakan suatu kualitas yang relatif yang tidak
penting bagi anda, tetapi kenyataannya jauh berbeda. Ketepatan waktu berkenaan
dengan kekuatan. Bayangkanlah suatu keadaan ketika seorang terlambat untuk
janji atau rapat. Pertama, pihak yang lain merasa jengkel karena waktu mereka
telah dihabiskan untuk menunggu. Kedua, hal tersebut dapat menciptakan citra
yang sangat tidak profesional, citra yang tidak dapat diandalkan, manajemen
waktu yang jelek, tidak adanya tanggung jawab dan penghargaan terhadap pihak
lain.
Akhirnya, kita
sampai pada keseimbangan / kekuatan yang telah berubah. Menurut anda apa yang
pertama akan dilakukan oleh orang yang terlambat ? minta maaf. Membuat alasan.
Berusaha untuk menyalahkan orang lain atau mulai menerangkan kejadian yang
tidak diharapkan. Dengan melakukannya, secara otomatis mereka kehilangan
kekuatan dan kredibilitas. Mereka tidak saja menempatkan diri pada posisi yang
lebih lemah tetapi bahkan, seluruh pertemuan, diskusi atau perundingan diawali
secara salah dan hasil postifpun menjadi berkurang.
Jangan datang tepat waktu dalam sebuah perjanjian dan pertemuan.
Datanglah lebih awal. Itu akan memberi anda waktu untuk memantapkan diri,
bersantai dan menyesuaikan diri dengan sekitar.
Beberapa
diantara anda mungkin mengira bahwa terlambat membantu anda untuk menonjolkan
sikap sibuk dan menyakinkan orang bahwa anda bekerja keras dan tidak
memboroskan waktu untuk hal-hal sepele. Seperti misalnya menunggu pertemuan
dimulai atau menunggu pihak lain datang. Ini salah,.
Kesalahan 100
persen penuh. Ketepatan waktu tidak saja menghemat waktu, tetapi juga menetapkan
suatu standar bagi orang lain dan memaksa mereka untuk cermat dan tepat waktu
seperti anda. Itu juga memberi anda waktu untuk memantapkan diri, menghafal
kembali apa yang ingin anda katakan, mengukur lawan bicara anda, berhubungan
dengan para pendukung anda dan secara umum mengamati keadaan disekitar anda.
0 Response to "Ketepatan waktu adalah jiwa dari bisnis"
Posting Komentar